Tips mandi malam burung lovebird

Cara mandikan lovebird, dan manfaatnya.


Perawatan yang selama ini masih di lakukan para sahabat lovers dalam sisi perawatan burung lovebird, tidak jauh dari terapi mandi malam. Karena terapi yang satu ini benar-benar ampuh dan banyak manfaatnya. Baca juga: manfaat mandi malam burung lovebird.

Adapun di satu sisi, bagi pemula pecinta burung lovebird sering mengalami kebingungan ketika ingin memulai perawatan lovebird untuk gacoan untuk lomba, meskipun hanya season kelas latber. Dan ini
akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri selama apa yang di perjuangkan membuahkan hasil.

Tips mandi malam burung lovebird

Langkah-langkah cara ritual lovebird mandi malam sebagai berikut:


Nah, kali ini Sahabat kicau khususnya lovebird akan mendaptkan tips mandi malam burung lovebird dari dapur mania kicau.

1. Pastikan burung dalam kondisi fit sebelum memulai mandi malam. Jika burung kurang fit akan berdampak buruk bagi si burung, bisa berakibat kematian.

2. Untuk harian terapi mandi malam biasa sekitar pukul 21:00 - 22:00 wib, Sementara untuk lomba hari H-1 malamnya lebih bagus di atas jam 22:00 sebelum jam 00:00 dini hari.

3. Disini mania kicau tidak menganjurkan untuk mandi renang di malam hari.! Lebih efisien pakai spray wather (semprot), aturan air yang keluar dari semprotan cukup berkabut saja sampai merata seluruh tubuh si burung. Dan tidak lupa sekalian membersihkan sangkar dari kotoran,agar si burung merasa nyaman.

4.  Setelah penyemprotan selesai, di angin-anginkan kurang lebih sekitar 1 jam samapi kondisi bulu mengering.jika malam angin terasa kencang,Cukup 30-40 menit bulu sudah terlihat kering.

5.  sebelum di krodong, masukan pakan dan minum kedalam sangkar dan berilah waktu sekitar 5 menit agar burung makan serta minum.

6.  Dan yang terahir pengkrodongan, agar burung merasa tenag,rileks saat beristirahat. Namun sahabat lovers juga bisa melanjutkan pemasteran setelah tahap terahir pengkrodongan, karena kebiasaan burung andalah yang paham betul karakter dan rutinitas di saat malam hari.

mania kicau tidak menganjurkan mandi malam dengan cara berenang, karena akan berdampak buruk pada burung. sekian pengalaman dari mania kicau, semoga bermanfaat bagi sahabat lovers semua,salam sukses,salam ngekekkekeke...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »